KELUARNYA YAJUJ DAN MAJUJ

KELUARNYA YAJUJ DAN MAJUJ





Dalam surat al Kahfi Alloh memberitakan suatu kaum mengadukan kepada Zulqarnain bahaya yang mengancam mereka dari Yajuj dan Majuj, dan memintanya untuk membangun tembok yang dapat melindungi mereka dari kejahatan Yajuj dan Majuj. Zulqarnain memenuhi permintaan mereka.

"Hingga ketika dia sampai diantara 2 gunung, dia mendapati dihadapan 2 bukit itu suatu kaum yang nyaris tidak mengerti pembicaraan. Kaum itu berkata, 'Hai Zulqarnain, sesungguhnya Yajuj dan Majuj membuat kerusakan dimuka bumi. Dapatkah kami membayar anda supaya anda membuat dinding antara kami dan mereka ?' Zulqarnain berkata, 'yang telah diberikan Rabbku adalah lebih baik. Cukuplah tolong saya dengan pekerja2 agar saya dapat membuatkan dinding antara kalian dan mereka. Berilah saya potongan2 besi.' Saat besi itu sudah sama rata dengan ke 2 puncak gunung itu, berkatalah Zulqarnain, 'Berilah saya tembaga yang mendidih untuk saya tuangkan ke atas besi banas itu.' Yajuj dan Majuj tidak dapat mendakinya dan tidak dapat melubanginya. Zulqarnain berkata, 'Ini adalah rahmat dari Rabbku. Mak jika sudah datang janji Rabbku, Dia akan menjadikannya hancur luluh, dan janji Rabbku itu adalah benar."

(QS Al Kahfi : 93-99)
"Hingga apabila tembok yajuj dan Majuj dibukakan dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi, dan kedatangan janji yang benar telah dekat, tiba2 terbelalaklah mata orang2 kafir seraya berkata, 'Betapa celakanya kami.'" (QS Al Anbiya :96-97)



Dari Zaenab binti jahsi bahwa Rasululloh datang kepadanya dalam keadaan kaget dan bersabda, "Laa ilaaha illallah, celakalah orang Arab karena kejahatan yang sudah dekat ! Tembok yajuj dan Majuj sudah terbuka sebesar ini." Dan beliau membuat lingkaran dengan ibu jari dan telunjuknya. Zaenab bertanya , 'Ya Rasululloh, apakah kita akan binasa padahal ada orang2 shaleh diantara kita ?' Beliau menjawab, "Ya, jika kekejian telah merajalela!"

(HR Bukhari, bab Fitnah subbab Yajuj & Majuj, Fath al bari XIII h 106)



Hadits panjang dari an Nawwas ibn Sam'an, Rasululloh bersabda, "Kemudian datang kepada Isa ibn Maryam suatu kaum yang dilindungi Alloh dari Dajal, lalu Isa mengusap wajah mereka dan menceritakan derajat mereka di surga. Pada saat dia sedang melakukan hal itu Alloh mewahyukan kepada Isa , "Aku telah mengeluarkan hamba2Ku yang tidak mampu diperangi oleh seorangpun. Hambu2-Ku naik ke gunung untuk berlindung dan mencari keamanan.' Alloh mengutus Yajuj dan Majuj. Mereka keluar dengan cepat dari setiap tempat yang tinggi. Rombongan pertama mereka melewati danau Thabariyah (sebuah danau besar di palestina) yang berair lezat lalu mereka meminumnya. Kemudian rombongan terakhir mereka melewatinya dan berkata, 'Disini pernah ada air.' Kemudian nabi Isa dan para sahabatnya lalu berdoa kepada Alloh, maka Alloh mengirimkan ulat2 ke leher Yajuj dan Majuj, sehingga Yajuj dan Majuj itu mati sekaligus. Isa dan para sahabatnya kemudian turun. Mereka mendapati setiap jengkal tanah dipenuhi bau dan lendir mayat2. Isa dan para sahabatnya kemudian berdoa kepadda Alloh , dan Dia mengirimkan burung2 seperti unta Khurasan yang mengambil dan membuang mayat2 itu ke tempat yang dikehendakiNya. Kemudian Dia menurunkan hujan yang membasahi seluruh tanah dan mencuci bumi sehingga menjadi laksana cermin." (HR Muslim IV h2254 no 2937)

Comments :

0 komentar to “KELUARNYA YAJUJ DAN MAJUJ”

Poskan Komentar